Pages

Sunday, March 3, 2013

sebelum tidur

setelah sekian lama gak menulis sekarang jadi pengen nulis lagi
bingung mau mulai dari mana menulisnya, tapi saya mau mengangkat crita tentang mantan bos saya yg bernama mr.Rz anggap aja itu nama sebenarnya. bagi saya dia adalah sosok pemimpin yang cerdas, kenapa kok cerdas karena meskipun dia termasuk pemimpin yang baru tp dia bisa mengalahkan org2 lama. siang tadi saya di telepon untuk disuruh malam hari kerumahnya. setelah sekian lama gak ktemu akhirnya saya kesana untuk menyempatkan ktemu.
ternyata orangnya tidak berubah, masih tetep seperti dulu yang selalu ceria dan cerdas. dia selalu memotivasi setiap stafnya dan selalu memikirkan jenjang karir stafnya, hampir semua stafnya karirnya selalu dipikirkan. dalam hati kecil saya ternyata orang ini suka menjadikan pemimpin baru dan tidak canggung jika suatu saat stafnya menggantikan posisi dia. saya yang sudah tidak menjadi stafnya lagi jadi merasa kangen dipimpin oleh mr.RZ, tapi sudahlah yang namanya dunia kerja rotasi itu hal wajar dalam sebuah organisasi. dahulu setiap pagi saya selalu berangkat bersama beliau karena saya nebeng ya terpaksa saya harus jadi sopir, tapi beliau tidak segan apabila saya ngantuk diajak gantian nyetir. serasa tidak ada gep antara pimpinan dan staf karena beliau menganggap saya seperti teman bahkan mungkin adiknya. tapi bukan berarti saya tidak pernah dimarahi, saya sering dimarahi karena beliau ketika itu ada hubungannya dgn kerja dan saya salah pasti kena marah.enaknya setelah marahnya selesai tidak pernah diungkit lagi. kalau inget2 masa masa itu pasti rindu sekali, sebagai kenang2an sebelum beliau dirotasi ketempat lain saya diberikan kenang2an jam tangan yanh setiap hari beliau pake. dan jam tangan itu juga saya pakai setiap hari dengan harapan semoga suatu saat saya bisa menjadi pimpinan seperti beliau. poin yang saya dapat ketika bertemu dengan beliau malam ini yaitu "seorang pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang bisa menjadikan stafnya sebagai pemimpin" kata2 itu penuh makna yg dalem sekali, karena beliau dimana berada selalu mengangkat stafnya untuk promosi jabatan tertentu dan selalu memberikan kesempatan kepada stafnya agar memiliki jenjang karir yang baik.  semoga kelak saya bisa mengikuti jejak beliau.

No comments:

Post a Comment