Pages

Monday, March 18, 2013

gara gara hape

gara gara hape mungkin judul yang pas buat tulisan tengah malam ini. hape yg saya maksut disini adalah hape motorola c115 black, yang harganya pada waktu itu murah sekali. saya mengenang hape ini pada tahun 2006 ketika saya baru masuk kuliah. saat itu saya membeli hape ini karena saya tidak punya uang lebih dibandingkan dengan teman2 saya pada waktu itu yang sudah mempunyai hp bagus2. tapi itulah hidup semua harta bisa dicari dan didapatkan.
saya sengaja mengambil topik ini karena memang gara2 hp ini saya bisa termotifasi untuk menjadi lebih baik. ingat sekali dibenak saya ketika saya baru membeli hape ini teman2 saya pada bertanya kepada saya, tapi bukan pertanyaan yang enak didengar melainkan pertanyaan yg bikin telinga terasa gatal. lho hp baru ya tanya teman saya, kemudian saya jawab enggak kok ini saya beli seken n sudah 1 munggu beli, teman saya menjawab ngapain kamu beli bulet jelek gitu, kemudian saya jawab soalnya uang saya cukupnya beli itu.

saya bertanya kepada diri saya sendiri, apa ada yg salah ya klo saya punya hp ini. karena memang pada saat itu saya tidak punya uang lebih untuk membeli hp bagus2 apalagi hp yg ada kameranya dan bisa merekam video. saat itu memang kondisi keuangan kluarga saya tidak bagus, sehingga ayah saya menganjurkan kepada anak2 agar bisa kuliah dengan baik sehingga mendapatkan beasiswa. alhamdulillah saya mendapatkan beasiswa internal dan eksternal sehingga mulai semester 2 sampai lulus kuliah saya bisa membiayai kuliah saya dan bisa memperoleh tambahan uang saku untuk jajan. setiap saya keluar dengan teman2 selalu saya menjadi bahan pembicaraan dan terkadang diolok2 karena hp saya jelek sendiri, memang mereka tidak mengolok2 secara kasar namun dengan sindiran dan bercanda gurau. ada yg bilang hp saya buat menganjal pintu, ada bilang bulet kyk batu kali, ada yg bilang buat menggerus lombok dll. tp itu semua saya dengarkan dan saya resap
saya selalu mengambil sisi positif dari apa terjadi, setiap saya sholat dan berdoa saya selalu minta untuk menjadi org yg sukses seperti nama belakang saya Alfath. dari ejekan teman2 saya termotifasi sekali agar suatu saat saya bisa beli hp yg lebih bagus dr punya teman2 saya. tetapi Allah tidak langsung mengabulkan doa saya. setelah hampir 1 thn berikutnya barulah tanda2 doa saya dikabulkan mulai ada. saya termotifasi agar bisa punya penghasilan tambahan dgn berwirausaha event organizer, sedikit demi sedikit dari sana saya memperoleh uang. kemudian saya belikan hape cina yg ada kameranya. alhamdulillah meskipun hp cina tp ada kameranya. setelah saya mampu beli hp cina saya bertekad untuk terus bekerja dan berusaha lulus kuliah dgn cepat agar saya bisa sukses.  1 thn sebelum lulus saya dpt membeli blackbery second. dari bb itulah teman2 kemudian sedikit kaget, karena tak disangka saya bisa lebih dulu punya hp blackberry. maklum saja blackberry pada waktu itu merupakan hape mewah. yang dulunya mengejek saya kemudian malah bertanya gmn caranya pke bb dan memuji2 saya
alhamdulillah selain saya bisa membeli handphone bagus ternyata saya jg mampu lulus kuliah duluan dan menjadi lulusan yg terbaik. sebelum diwisudapun saya sudah diterima untuk bekerja di bank syariah terbesar di indonesia sehingga rasa bangga saya berlipat2. kebanggaan tersebut tercermin dr raut muka ortu saya yg senang sekali. disaat saya sudah bekerja mapan teman2 saya yg dulu mengolok2 saya bahkan masih kuliah belum lulus dan sebagian bingung mencari kerja. saat ini semua materi sudah saya dapatkan. saya mampu beli rumah, gadget2 terbaru punya (iphone,samsung tab,bb) nikah dengan istri tercinta, dapat promosi jabatan dari perusahaan, 1 bulan lagi anak saya lahir. dan disaat itulah teman2 saya merasa kagum dan bingung dengan apa yg saya miliki sekarang. yang dulunya mereka olok2 ternyata sekarang mampu lebih baik dari mereka.
saya hanya bisa mengucapkan syukur alhamdulillah pada saat itu allah menguji saya dengan diberi hp jelek agar suatu saat saya bisa termotifasi dan sukses. trima kasih ya Allah atas nikmat yg engkau berikan.


No comments:

Post a Comment