Pages

Friday, April 12, 2013

subuh dan F1

tidak semua orang bisa merasakan subuh, tidak semua orang bisa tau nikmatnya pagi hari, tidak semua orang tau matahari terbit. ungkapan ini mungkin cocok dan dirasakan oleh sebagian orang. apalagi bagi orang orang tertentu yang siklus hidupnya berbeda (siang tidur,malam bekerja). bukan maksut saya untuk melarang orang2 yg siklus hidupnya berbeda atau melarang org tidur diwaktu subuh, tp saya merasa kasihan karena mereka tidak tau nikmatnya. saya akui memang saya akhir2 ini mencoba utk selalu bangun sebelum subuh dan mencoba sholat subuh dimasjid setiap hari. oleh karema itu saya baru menyadari dan bisa menikmati ada nikmat apa diwaktu subuh dan pagi hari.
ketika kita pagi hari sudah bangun maka kita akan merasakan bahwa peredaran darah kita lancar dan gairah kita bertambah, berbeda dengan ketika kita tidur dan bangun kesiangan, pasti kita tidak merasakan segar dan badan terasa pegal2. itu mungkin yg saya rasakan,entah itu apakah sama dengan org lain atau tidak.
saya mengibaratkan bahwa kehidupan satu hari itu seperti kita balapan di F1. ketika kita start terdepan maka peluang kita untuk finish dahulu akan semakin lebar. sama halnya dikehidupan kita bahwasanya kalau kita bangun pagi dan mengawali hidup lebih dahulu insya Allah apa yg kita cita2kan atau yg kita inginkan dihari itu peluangnya akan tercapai. ketika di F1 ada pitstop, sama halnya dengan kita bahwa kita pun butuh istirahat dan mengisi bensin (makan n minum). ketika di F1 ada jalan yg berkelok2, kita pun akan merasakan bahwa ujian kita utk meraih suatu keinginan itu akan banyak seperti halnya kelokan jalan. ketika di F1 ada tabrakan antara mobil satu dengan mobil lainnya, kita pun akan merasakan bahwasanya dalam kehidupan jika tidak hati2 kita akan bertentangan,berdebat bahkan berkelahi dengan orang lain. jika di F1 ada crew atau team yg membantu ketika terjadi gangguan mesin atau lainnya, kita pun juga memiliki teman,saudara dan sahabat yg suatu saat siap membantu kita. jika di F1 ada penonton yang menonton,kita pun dalam beraktifitas dalam satu hari akan dilihat oleh orang lain. jika di F1 ada rule dan aturan, itupun juga sama dengan kita bahwa dalam hidup ini ada rule dan aturan.
itulah mengapa saya mengambil judul subuh dan F1 karena pada hakekatnya apa yg kita lakukan setiap hari itu sama. jika kita start terdepan maka peluang kita semakin lebar, begitu halnya dengan kehidupan kita, apabila kita bangun subuh dan sholat subuh insya allah apa yg kita cita2kan akan tercapai. saya pun sekarang sedang praktek dan ingin membuktikan bahwa nikmat atau rezeki disubuh itu besar. saya akan membuktikkannya suatu saat nanti, dan saya akan menuliskannya utk berbagi dgn teman2 semua. saya akan menunggu ada keajaiban apa dibulan ini jika kita bisa bangun pagi hari dan bisa sholat subuh dimasjid tiap hari. mari kita tunggu keajaiban yg akan datang.

No comments:

Post a Comment